Selamat Datang

menampilkan hasil - hasil kajian MUDZAKARAH A'IMMATIL UMMAH para ulama' sunnah di lingkungan pondok pesantren ma'ahid kudus , pondok pesantren muwahidun gembong , pondok pesantren modern ittihadul muwahidin pati dan ya ummi fatimah pati.

apabila pembaca memiliki pertanyaan atau masalah , bisa disampaikan melalui buku tamu.

demikian juga , apabila pembaca mempunyai pandangan yang berbeda terhadap artikel yang disajikan , bisa menyampaikan pada rubrik komentar yang tersedia di bawah masing - masing artikel.

Selasa, 12 April 2011

FORUM PEDULI MASYARAKAT

Bangsa kita memang sudah merdeka selama kurang lebih 67 tahun. Dan salah satu tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah memajukan kesejahteraan umum , sebagaimana yang terdapat dalam Pembukaan Undang - Undang Dasar 1945 alinea ke - 4.

Akan tetapi kalau kita melihat kehidupan mayoritas warga negara kita masih jauh dari kelayakan , dan di sisi lain , sebagian warga negara kita menikmati hasil - hasil pembangunan secara maksimal. Artinya , kesenjangan sosial makin lama makin menganga. Bayangkan , batas garis kemiskinan yang hanya dipatok penghasilan Rp 240.000,00 per bulan oleh pemerintah saja , sekitar 40 % saudara kita masih berada di bawahnya. Betapa berat hidup dengan uang sejumlah tersebut.

Untuk menjembatani kesenjangan sosial itulah Forum ini dibentuk , dan selanjutnya , menciptakan persaudaraan antara si kaya dan si miskin agar tidak ada rasa curiga satu dengan yang lain sehingga terwujud kehidupan yang damai dan harmonis. Atau minimal meringankan beban hidup saudara - saudara kita terutama ketika tertimpa musibah seperti sakit , kematian anggota keluarga , kecelakaan dan lain - lain yang membutuhkan dana dan alat transportasi.

Program Prioritas Utama Forum ini adalah sebagai berikut :

1. Pembangunan Markas FORUM PEDULI MASYARAKAT

Meskipun sudah mengabdi pada masyarakat selama 10 tahun lebih Forum ini masih belum punya kantor sendiri , dan kegiatan - kegiatan masih dikendalikan dari rumah - rumah dan kantor - kantor pengurus.

Demikian juga pendanaan kegiatan dan aksi , masih mengandalkan para pengurus dan sebagian para dermawan dengan segala keterbatasannya.

Adapun pembangunan Markas direncanakan sesederhana mungkin minimal luas tanahnya 150 meter persegi dengan bangunan berlantai dua yang memakan biaya kurang lebih Rp 250.000.000,00 ( Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah ).

2. Mobil Kesehatan / Ambulance Gratis

Selama ini Forum belum memiliki mobil kesehatan / ambulance sendiri. Namun berkat dukungan masyarakat dan bantuan para kolega serta organisasi masyarakat dan keagamaan yang dikenal pengurus , beberapa permintaan saudara kita akan mobil kesehatan , ambulance amatir serta mobil jenazah dapat dipenuhi , tentunya dengan segala keterbatasannya , mengingat bukan mobil sendiri.

3. Pemberdayaan Ekonomi Lemah

Program ini relatif masih sangat terbatas karena kendala pendanaan yang masih mengandalkan para dermawan lokal.

Grand Designnya direncanakan adalah gerakan ekonomi lemah yang berbasis pada bantuan budidaya pertanian dan perikanan. Karena program ini relatif mengena pada segmen ekonomi lemah dan pendanaan ringan.

4. Kajian - kajian al Islam

Kajian - kajian ini dilaksanakan seminggu sekali secara rutin untuk pembinaan mental keagamaan dan menyiapkan kader - kader umat yang siap mengemban amanat dakwah di tengah - tengah masyarakat.

Kami tetap merasa program ini tidak mengatasi semua masalah , tetapi minimal kita berbuat dengan sedikit tenaga kita untuk saudara - saudara kita.

Mari kita bantu mereka , mari kita ringankan beban mereka.

Apabila Anda ingin berpartisipasi , Anda bisa menyumbangkan :

1. Uang Tunai
2. Wakaf Tanah
3. Wakaf Mobil Kesehatan / Ambulance , Baru / Bekas Layak Jalan Medan Berat

Seberapapun bantuan Anda sangat berarti bagi saudara - saudara kita yang membutuhkan. Mari bersatu - padu meringankan beban mereka yang dilupakan.

BANTUAN UANG TUNAI KE :

Bank BTN Cabang Pati
Nomor Rekening : 00252-01-50-000694-1
Atas Nama : SUPARMAN

Contact Person :
085 726 855 972
0821 36 854 859

Tidak ada komentar:

Posting Komentar